Kamis, 26 November 2009

Syukur

punya sesuatu memang enak ...
tidak punya sesuatu juga terkadang enak ...
untuk itu kita perlu bersyukur karena masih bisa bilang enak



punya sesuatu kadang tidak enak ...
tidak punya sesuatu juga kadang tidak enak ...
itu juga perlu kita syukuri karena masih bisa bilang tidak enak



akan tetapi punya rasa syukur juga harus disyukuri,
karena banyak juga dari kita yang sudah tidak bisa mensyukuri sesuatu
atau bahkan tidak punya rasa syukur

kalau sudah tidakk bisa dan atau tidak punya rasa syukur itu baru rasanya kita tersiksa
karena hidup kita rasanya sudah tidak keruan, tidak tahu harus berbuat apa, kemana dan bagaimana, semuanya jadi serasa kurang




menurut "mbak kakung" saya, hidup itu tergantung gimana kita menghadapinya ...
kadang bisa dibuat susah dan kadang bisa dibuat senang karena segala sesuatunya tidak bisa kita pastikan

kadang kita merasa segala sesuatu berjalan baik tapi berakhir dengan bencana ...
kadang kita merasa segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik tapi berakhir dengan kebahagian ...

kadang perhitungan kita tepat
kadang perhitungan kita meleset



itulah sebetulnya gunanya kita punya rasa syukur
karena dengan rasa syukur segalanya jadi tidak terlalu berat

dengan rasa syukur kenikmatan akan menjadi lebih nikmat
dengan rasa syukur kesusahan jadi terasa tidak terlalu susah



tapi banyak hal yang membuat kita susah untuk mempunyai rasa syukur
kalau himpitan hidup sudah mencekik leher dan membuat kepala serasa pecah, kadang kita bingung apa yang harus kita syukuri



untuk itu saya salut untuk teman-teman yang himpitan hidupnya sudah mencekik leher dan membuat kepala serasa pecah akan tetapi masih bisa mempunyai rasa syukur



buat teman-teman yang himpitan hidupnya sudah mencekik leher dan membuat kepala serasa pecah tapi masih bisa mempunyai rasa syukur, saya ucapkan terima kasih banyak


karena dengan melihat kalian pada saat himpitan hidup saya yang paling berat, saya menjadi lebih kuat dan masih bisa bersyukur atas apa yang saya kerjakan dan saya hasilkan



terima kasih buat semuanya yang masih bisa bersyukur ...

Tidak ada komentar: